DKI Sudah Pantas Naik Kelas ke PPKM Level 2, Pak Anies?

News - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
18 October 2021 14:04
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta, Selasa (21/9). Anies penuhin panggilan KPK sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur tahun 2019 dengan tersangka Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini dua minggu yang lalu, pemerintah mengumumkan perkembangan pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Seiring dengan pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19) yang semakin reda, apakah akan semakin banyak daerah yang dihadiahi pelonggaran PPKM?

Di Jawa-Bali, terdapat 20 kabupaten/kota yang bertahan di PPKM Level 2. Kemudian untuk Level 3 bertambah menjadi 107 kabupaten/kota, dan ada satu yang sudah berstatus PPKM Level 1 yaitu Kota Blitar (Jawa Timur). Sudah tidak ada lagi daerah yang berstatus PPKM Level 4 di Jawa-Bali.


Selepas PPKM Darurat selesai pada 20 Juli 2021, pemerintahan Presiden Joko Widodo memberlakukan PPKM berjenjang dengan level. Semakin tinggi angkanya artinya semakin ketat.

Tiadanya daerah berstatus PPKM Level 4 menandakan pandemi virus corona di Jawa-Bali semakin terkendali. Jawa-Bali adalah kunci, wajah pandemi di Indonesia.

Per 17 Oktober 2021, total pasien positif corona di Indonesia adalah 4.234.758 orang. Dari jumlah tersebut, 67,23% berada di tujuh provinsi Jawa-Bali. Tanpa bermaksud mengecilkan daerah-daerah lain, tetapi saat pandemi di Jawa-Bali terkendali maka 'wajah' Indonesia tidak terlalu tercoreng. Sudah lumayan bersih.

Halaman Selanjutnya --> Virus Corona Makin 'Langka' di Jakarta

Virus Corona Makin 'Langka' di Jakarta
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading