Jokowi Yakin Ekonomi RI Pulih di 2021, Ini Alasannya!

News - Nisatul Umah, CNBC Indonesia
31 December 2020 19:26
Sambutan Presiden Joko Widodo Menyambut Tahun 2021. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis ekonomi Indonesia akan bangkit di 2021. Bahkan tahun depan disebutnya sebagai tahun pemulihan kehidupan masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers menyambut tahun 2021 yang diputar melalui kanal YouTube Sektetaris Presiden, Kamis (31/12/2020).

Keyakinan Jokowi ini didasarkan pada mulai membaiknya ekonomi Indonesia secara bertahap di kuartal III-2020 dan kuartal IV-2020.


"Investasi baru juga mulai muncul yang akan menggerakkan ekonomi masyarakat dan industri masa depan sehingga peluang kerja akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik," terang Jokowi.

Jokowi mengungkapkan agar tahun 2021 menjadi tahun pemulihan ekonomi ada satu syarat yang harus dipenuhi. Yakni, mengatasi pandemi Covid-19. Wabah ini harus dihentikan dengan segera.

"Vaksin akan segera dilakukan pada pertengahan Januari 2021 untuk mencapai herd immunity sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan," ungkapnya.

Tak lupa Jokowi mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan agar kesehatan masyarakat segera pulih.

"Kesehatan masyarakat puluh, kepercayaan investor meningkat maka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021. Tahun 2021 menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupdan kita semua," terangnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading