Tancap Gas, Mendag Lutfi Langsung Cek Harga Bahan Pokok!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
23 December 2020 14:17
Menteri Perdagangan (Mendag), M. lutfi (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menjelang momen natal dan tahun baru (Nataru), harga bahan baku pangan biasanya bakal melonjak secara tajam. Mengantisipasi itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi  akan mengatur jalannya arus barang agar lancar sehingga harga stabil. Ia menjanjikan bahwa di momen Nataru ini tidak ada kenaikan harga barang yang memberatkan masyarakat.

"Saya ingin mengecek dirjen perdagangan dalam negeri memastikan bahwa seluruh barang apa yang bisa kita laksanakan hari ini menjamin tidak ada lonjakan harga yang besar atau memberatkan masyarakat, yang saya bilang menjaga daya beli masyarakat," katanya usai serah terima jabatan di Kemendag, Rabu (23/12).

M. Lutfi perlu mengambil langkah-langkah yang tepat sasaran. Jika tidak, maka berpotensi harus dibayar mahal dengan harga barang yang melonjak.

"Untuk menjaga barang ini, arus barang itu mesti kita jamin kan tentu kita ingin supaya supply nggak terganggu, terutama natal dalam beberapa hari dan tahun baru dalam beberapa Minggu ke depan," sebut M. Lutfi.


"Ekonomi kita di dunia ini kan sedang melemah. Jadi kita mesti memperbaiki beberapa struktur, terutama adalah arus barang karena arus barang ini penting. Waktu saya di sini (Menteri Perdagangan sebelumnya), 66,7% dari barang kita ini adalah bahan baku dan bahan penolong, jadi untuk menggerakkan industri kita bahan baku dan bahan penolong ini sangat penting. Karena kita juga mesti mendobrak pasar-pasar ekspor baik tradisional maupun non tradisional," lanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mendag Lutfi Ungkap Ekspor Perhiasan Diam-Diam Menghanyutkan!


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading