Bu Khofifah Gimana Nih? Satgas Sebut Jatim Mengecewakan!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
08 December 2020 18:35
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di JCC, Senayan, Jakarta

Jakarta, CNBC Indonesia - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan deretan provinsi yang dianggap mengecewakan dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut dikemukakan Juru Bcara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (8/12/2020).

"Jawa Timur masih masuk lima besar kenaikan kasus tertinggi di pekan ini. Dengan ini Jawa Timur bertahan di lima besar selama 4 minggu berturut-turut. Ini sangat mengecewakan keadaannya," kata Wiku.


Berdasarkan catatan Satgas, kenaikan kasus tertinggi terjadi di Jawa Barat yaitu 7.497 kasus dari 3.785 kasus pada minggu lalu. Posisi kedua, ditempati oleh Jawa Timur yaitu 3.529 kasus dari sebelumnya 2.804 kasus.

"Di pekan ini provinsi Jawa Barat mengalami kenaikan kasus yang sangat signifikan. Jika dilihat dari perkembangan harian, Jawa Barat sempat mengalami penambahan 1.648 kasus dalam satu hari pada 3 Desember," katanya.

Wiku lantas meminta kepada seluruh provinsi untuk melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan dengan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait implementasi protokol kesehatan.

"Evaluasi harus dilakukan terkait kepatuhan masyarakat dan juga peran satgas di daerah. Lakukan ini dengan sungguh-sungguh," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading