Astaga! Ada Provinsi yang Tak Catatkan Angka Kesembuhan Covid

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
08 December 2020 18:45
Wiku Adisasmito, Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19.  (Tangkapan layar BNPB Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat ada daerah yang sama sekali tidak mencatatkan angka kesembuhan pasien Covid-19. Secara keseluruhan, ada lima provinsi yang angka kesembuhannya mengalami penurunan.

Hal tersebut dikemukakan Juru Bcara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (8/12/2020).

"Bali mengalami penurunan drastis pada pekan ini dari pekan sebelumnya 496 menjadi 14. Bahkan Kalimantan Tengah tidak mencatat angka kesembuhan sama seklai pada pekan ini," kata Wiku.

Berdasarkan catatan Satgas, lima provinsi yang mengalami penurunan angka kesembuhan antara lain Jawa Barat, Bali, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, hingga Sulawesi Barat.

"Saya meminta provinsi ini berusaha lebih keras lagi dan serius untuk menyembuhkan seluruh pasien Covid-19," jelasnya.

Wiku lantas memberikan sorotan khusus kepada Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, wilayah ini selain mengalami penambahan kasus positif juga mengalami penurunan angka kesembuhan tertinggi.

"Mohon provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan kualitas penanganan pasien Covid-19 agar pasien yang masih dalam perawatan bisa sembuh seluruhnya. Dengan begitu Jawa Barat bisa mendongkrak angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian," jelasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading