BLT UMKM Rp 2,4 Juta Diperpanjang sampai 2021, Ini Syaratnya

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
13 November 2020 11:18
UMKM Pengrajin Rotan (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Bantuan Presiden (Banpres) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada UMKM sebesar Rp 2,4 juta hingga tahun depan.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, bantuan dana produktif UMKM diperkirakan akan diperpanjang hingga tahun depan atau minimal hingga kuartal I-2021.

Perpanjangan banpres untuk UMKM diperpanjang lantaran animo pelaku UMKM yang masih tinggi untuk bisa mendapatkan bantuan dana produktif.


Teten menjelaskan, ada sebanyak 28 juta pelaku UMKM yang mendaftar untuk menerima bantuan ini, padahal pemerintah hanya menyalurkan bantuan kepada 12 juta pelaku usaha.

"Oleh sebab itu, kami akan terus melakukan evaluasi untuk dilanjutkan program ini hingga tahun depan atau setidaknya hingga kuartal I-2021," ujar Teten saat melakukan diskusi secara virtual, dikutip CNBC Indonesia, Jumat (13/11/2020).

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 juta bisa langsung segera mendaftarkan diri ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah kabupaten/kota di wilayah masing-masing.

Para pendaftar harus menyiapkan data-data yang diperlukan, mengisi data diri mulai dari nama lengkap, nomor induk kependudukan (NIK) beserta kartu tanda penduduk (KTP), mencantumkan alamat tempat tinggal, bidang usaha, hingga nomor telepon yang aktif.

Halaman Selanjutnya >> Persyaratannya

Cek Dulu Persyaratannya
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading