Fakta Terbaru: Pasien Sembuh Corona di RI Tambah Terus

News - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
07 May 2020 06:00
Suasana Stasiun Bogor di PSBB hari Pertama (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar baik terus berdatangan dalam upaya memerangi pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19) di Indonesia. Pasien positif corona yang yang sembuh semakin banyak sementara yang meninggal dunia dalam laju yang melambat.

Mengutip data Kementerian Kesehatan per 6 Mei 2020, jumlah pasien positif corona di Tanah Air adalah 12.438 orang. Bertambah dari posisi per hari sebelumnya yaitu 12.071 orang.

Walau masih terus ada penambahan, penularan masih terus terjadi, tetapi sebenarnya dalam tren yang melambat. Persentase laju penambahan kasus sejak 13 April sudah stabil di kisaran satu digit dengan kecenderungan menurun.





Jika tren ini terus bertahan, maka bukan tidak mungkin wabah virus corona akan mencapai puncaknya dalam waktu dekat. Setelah puncak terlalui, semoga kita bisa melihat jumlah pasien yang menurun. Amin...

Kabar baik lainnya adalah jumlah pasien yang sembuh kian bertambah. Per 6 Mei, mereka yang berhasil mengalahkan serangan virus yang bermula dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Republik Rakyat China itu tercatat 2.317 orang. Bertambah dari posisi per hari sebelumnya yaitu 2.197 orang.

Persentase jumlah pasien yang sembuh pun terus meningkat. Jumlah pasien yang sembuh per 6 Mei adalah 18,63% dari total pasien. Naik dari posisi per hari sebelumnya yaitu 18,2%.




Kabar baik selanjutnya adalah jumlah pasien yang meninggal berada dalam tren turun, meski masih bertambah secara nominal. Per 6 Mei, jumlah pasien yang meninggal adalah 895 orang, bertambah dari hari sebelumnya yakni 872 orang.

Akan tetapi, rasio pasien meninggal dari keseluruhan jumlah pasien terus menurun. Pada 6 Mei, rasionya adalah 7,2%. Turun dibandingkan hari sebelumnya yang sebesar 7,22%.



[Gambas:Video CNBC]




Mudik Masih Jadi Risiko
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading