Blue Bird Kaji Kebijakan Bekerja dari Rumah untuk Karyawan

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
16 March 2020 18:23
Blue Bird masih mempertimbangkan kebijakan kerja dari rumah kepada karyawannya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kalangan pengusaha mulai mempertimbangkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerapkan sistem bekerja dari rumah dalam menekan penyebaran virus corona. Salah satunya adalah PT Blue Bird Tbk ( BIRD).

Direktur Utama BIRD Adrianto Djokosetono menyebut sedang mempertimbangkan beragam aspek secara matang arahan presiden tersebut.

"Kami masih dalam pengkajian kebijakan tersebut," katanya kepada CNBC Indonesia, Senin (16/3).


Meski demikian, sejauh ini Adrianto memastikan telah menerapkan beragam prosedur dalam pencegahan virus corona bagi pegawainya. 



"Namun di setiap kantor kami sudah menerapkan temperatur cek dan memastikan bagi yang tidak sehat untuk tidak bekerja atau dapat langsung ke klinik yang ada di kantor dan pool bluebird," katanya.

Saat ini, Presiden Jokowi memang tidak mengambil langkah untuk lockdown. Namun, kewaspadaan tetap harus dilakukan. Apalagi mengingat jumlah kasus positif corona yang kian bertambah setiap harinya.

"Tidak ada kita berpikir ke arah kebijakan lockdown," tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Senin (16/3/2020).

Jokowi menggarisbawahi pemerintah saat ini berupaya mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain, menjaga jarak dan mengurangi kerumunan orang yang membawa risiko besar penyebaran Covid-19.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah perlu terus untuk kita gencarkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga pelayanan kepada masyarakat baik kebutuhan pokok, kesehatan dan layanan lainnya," tegas Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading