Terpopuler sepekan

Ketika Pool Taksi Blue Bird Bagai Kolam Renang Akibat Banjir

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
04 January 2020 19:56
Pihak perusahaan masih mengkalkulasi kerugian yang timbul akibat banjir.
Jakarta, CNBC IndonesiaBanjir yang melanda ibu kota dan sekitarnya pada awal tahun ini turut merendam pool taksi Blue Bird di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Berdasarkan foto yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hanya tampak bagian atas dari armada milik perseroan.


Juru Bicara BNPB Agus Wibowo menjelaskan penyebab pool taksi Blue Bird terendam banjir.

"Di situ kan ada sungai Kramat Jati, yang lewat pasar itu, belakang Jalan Raya Bogor itu kan. Itu dari sungai itu yang meluapnya, di samping (karena) genangan di sekelilingnya," ujarnya.


Selain pool taksi di Kramat Jati, Direktur Pemasaran Blue Bird Amelia Nasution mengatakan pool taksi di daerah lain juga mengalami kebanjiran.

"Untuk jumlah armada masih kami data. Karenanya untuk kerugian belum bisa kami konfirmasi," katanya.

Head of Investor Relation Blue Bird Michael Tene mengatakan, perusahaan telah mengasuransikan seluruh aset, termasuk mobil yang terendam banjir di pool taksi Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dia pun belum bisa memastikan jumlah unit taksi yang terendam banjir yang menerjang Jakarta dan sekitarnya sejak Rabu (1/1/2020) lalu. Pun kerugian yang diderita perusahaan.

Meski ada pool yang terendam, Michael menyebutkan operasional armada taksi milik perusahaan tetap berjalan dengan normal.



"Saya pastikan bahwa kami tetap hadir melayani seluruh customer dan kami telah melakukan beberapa penyesuaian operasi untuk memastikan layanan Blue Bird tetap hadir terutama di saat-saat seperti ini," kata Michael.

Untuk pool taksi yang tak beroperasi akibat tergenang banjir, menurut dia, saat ini perusahaan masih belum mengkalkulasikan kerugian yang diderita perusahaan. Namun dipastikan seluruh unit kendaraan dan aset yang terdampak telah diasuransikan.

"Fokus kami adalah dalam memastikan layanan berjalan normal dan juga memastikan keselamatan para pengemudi dan karyawan yang terkena dampak banjir ini," ujar dia.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading