Merpati Jajaki Buka Layanan Bengkel Pesawat di Afrika

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
22 January 2020 19:10
Merpati Jajaki Buka Layanan Bengkel Pesawat di Afrika
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Merpati Nasional Airlines (MNA) berencana ekspansi bisnis Maintenance Repair and Overhaul (MRO) dan Training Center di Republik Demokratik Kongo, Afrika. Merpati menjadi salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan The Sandi Group (TSG) untuk ekspansi bisnis ke Republik Demokratik Kongo.

"Kami melihat kesempatan, dan apa yang Merpati miliki saat ini memungkinkan ikut serta untuk masuk ke Republik Demokratik Kongo. Kami ini masih memiliki dua anak usaha yang masih bisa berkontribusi negara tersebut," kata Direktur Utama Merpati Asep Ekanugraha, Rabu (22/01/2020).

Menurutnya Merpati memiliki ruang untuk kolaborasi dengan pengusaha lokal penerbangan di negara tersebut. Bahkan dia optimistis MRO Merpati bisa berkembang di tiga tempat.


Merpati juga berencana mengembangkan training center di Kongo untuk berkolaborasi dengan SDM lokal. Upaya ini juga dilakukan agar bisa menggunakan produk lokal Kongo untuk keperluan MRO.



Adanya MRO ini menurut Asep juga berpotensi menghidupkan operasional penerbangan Merpati untuk wilayah Kongo, bahkan Afrika. Hal ini bisa diwujudkan dengan bekerja sama dengan perusahaan setempat.

"Tidak ada bengkel yang bisa hidup sendiri. Kami melihat kesempatan yang bagus untuk Merpati reborn, meski sebagian harus diinisiasi di tempat lain," katanya.

Selain bengkel pesawat, agar Merpati bisa bangkit, PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) secara resmi memulai bisnis kargo per 10 November 2019. Hal ini dapat dukungan dari 10 BUMN.



[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading