Sriwijaya Batalkan Penerbangan, Penumpang Refund Tiket

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
07 November 2019 18:52
Penerbangan Sriwijaya banyak yang dibatalkan hari ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - Ratusan penumpang terlantar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sebagian yang terlantar mulai memilih refund tiket dari penerbangan Sriwijaya Air yang batal.

Demikian disampaikan Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang kepada CNBC Indonesia ketika dihubungi, Kamis (7/11/2019).

"Untuk penumpang yang masih menunggu kepastian dari penerbangan pesawat Sriwijaya sebagian sudah ada yang pulang karena refund, karena sudah dipastikan cancel 1 (penerbangan)," kata Febri.




Penerbangan yang sudah dipastikan batal tersebut adalah rute Jakarta-Malang. Adapun 3 penerbangan sisanya hingga saat ini masih berstatus delay.

"Sedangkan yang 3 (statusnya) masih delay hingga saat ini," ujarnya.

Meski sudah ada yang refund, namun sebagian penumpang lain masih menunggu. Sejauh ini, dia menegaskan bahwa kondisi di Bandara Soekarno-Hatta dalam keadaan aman dan terkendali. 

"Sebagian masih menunggu di boarding lounge," urainya.

Pihak bandara terus mengusahakan agar kondusivitas tetap terjaga, karena itu sejumlah langkah diambil.

"Kita berkoordinasi dengan teman teman Sriwijaya dan pihak terkait. Kita mengantisipasi agar penumpang masih menikmati fasilitas-fasilitas dari bandara, walaupun keputusan ada di pihak airlines, mau terbang atau tidak," paparnya.

Pihak manajemen Sriwijaya Air belum memberikan tanggapan. Manager of Corporate Communications Sriwijaya Air Retri Maya, sempat ditanyai oleh CNBC Indonesia, soal nasib penumpang yang gagal terbang, tapi belum merespons.

Pembatalan beberapa penerbangan ini bersamaan dengan informasi penghentian kerja sama operasi antara Garuda dan Sriwijaya. Pihak Garuda dan Sriwijaya keduanya sudah membenarkan soal pecah kongsi ini.
(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading