Pesan Darmin ke Airlangga Hartarto: Cepat Pahami Inflasi

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
23 October 2019 19:18
Menko Perekonomian Jilid I Darmin Nasution menyarankan kepada Menko Perekonomian Jilid II, Airlangga Hartarto agar bisa dengan cepat memahami inflasi.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menko Perekonomian Jilid I Darmin Nasution menyarankan kepada Menko Perekonomian Jilid II, Airlangga Hartarto agar bisa dengan cepat memahami inflasi.

Pasalnya sektor yang paling serius dan dekat dengan masyarakat adalah mengenai persoalan pangan. Persoalan pangan sudah tentu berkaitan erat dengan daya beli masyarakat.

"Di kantor Menko Perekonomian itu yang paling banyak dibacarakan adalah sesuatu yang sering berubah, yaitu pangan," ujar Darmin di Kemenko Perekonomian, Rabu (23/10/2019).


"Pangan isinya tidak jauh dari persoalan inflasi. Sehingga jangan lupa mengikuti itu. Jangan sampai, ketika ditanya inflasi berapa, terus bingung. Itu akan repot," pesan Darmin kepada Airlangga.


Darmin juga menyarankan kepada Airlangga Hartarto untuk memiliki 'pembantu' yang bisa membantu tugasnya untuk persoalan ekonomi yang substantif. Agar seluruh pekerjaan yang ada ditangannya bisa diselesaikan dengan baik.

"Ada bagusnya punya ajudan yang substansif, yang jangan sampe terlewatkan [semua tugasnya]," tutur Darmin.

Kendati demikian, Darmin meyakini Airlangga Hartarto bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan tugasnya di Kemenko Perekonomian.

"Saya yakin Pak Airlangga bisa menyesuaikan diri dengan Kementerian Teknis lainnya. Mulai dari Kementerian Pertanian, Perindustrian. Kini ada 10 kementerian di bawah Menko Perekonomian," ujarnya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading