Jokowi: Imam Nahrawi Telah Sampaikan Pengunduran Dirinya

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
19 September 2019 11:11
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mempertimbangkan untuk segera mencari calon pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang secara resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya.

Keputusan tersebut sejalan dengan ditetapkannya Imam Nahrawi sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyaluran dana hibah pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tentu saja akan kita segera pertimbangkan apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai Plt," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/9/2019).


Meski demikian, Kepala Negara belum mengetahui apakah calon pengganti Imam Nahrawi tetap berasal dari partai pendukung atau unsur lainnya. Imam Nahrawi memang tercatat sebagai politisi Partai Kebangkitan bangsa.

Jokowi mengaku Imam Nahrawi telah bertemu dengannya untuk memberikan surat pengunduran dirinya dari jajaran Kabinet Kerja pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh komisi anti rasuah

"Tadi disampaikan saya surat pengunduran diri dari Pak Menpora Imam Nahrawi. Baru sejam lalu," tegasnya.

Jokowi menegaskan menghormati semua keputusan KPK atas ditetapkannya Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.

"Tadi pagi Pak Imam Nahrawi bertemu dengan saya dan saya menghormati apa yang sudah diputuskan oleh KPK bahwa Pak Imam Nahrawi sudah menjadi tersangka karena urusan dana hibah dengan KONI," kata Jokowi.



(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading