Anak hingga Cucu Dampingi BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto

News - Redaksi, CNBC Indonesia
10 September 2019 14:45
Anak hingga Cucu Dampingi BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Permukiman Theo Sambuaga menjenguk Presiden ke-3 RI BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Ditemui seusai menjenguk Habibie, Theo menceritakan suasana di dalam ruang perawatan.

"Yang saya lihat ada anaknya, pak Ilham (Ilham Habibie, anak BJ Habibie), kemudian ada keponakan-keponakan, cucu-cucu," kata politikus senior Golkar itu seperti dilansir detik.com.


"Saya lihat tadi ada dokter dari sini ada tiga atau empat. Ada di dalam ruangan. Tetapi sebagian di luar ruangan juga. Terlihat sedang menjaga di situ. Karena kan masih ada juga alat-alat," lanjutnya.

Theo lantas bercerita bahwa Habibie bisa berkomunikasi dengan para cucu via bahasa isyarat. Ia pun mengaku hanya dapat melihat Habibie dari kaca yang terdapat di dekat ruangan Habibie dirawat.

"Kita semua doakan ya. Keluarganya cerita bahwa pak Habibie memiliki semangat yang tinggi. Beliau bertahan dan semua kita serahkan ke Tuhan," ujar Theo.



Sejak beberapa hari lalu, Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Ini karena kondisi kesehatan mantan Menristek itu menurun.

Sebelum Theo, BJ Habibie juga dijenguk Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Dalam kesempatan itu, Anies juga menemui keluarga besar Habibie, termasuk Ilham Habibie.

"Dan kondisi kesehatan beliau memang cukup berat," ujarnya kepada wartawan seperti dikutip dari detik.com, Selasa (10/9/2019).

Anies lantas menceritakan, bahwa Habibie dan keluarga mengapresiasi kinerja tim dokter kepresidenan. Perawatan yang diberikan membuat Habibie merasa seperti sedang berada di rumah, bukan di rumah sakit.

"Kondisinya memang tim dokter yang bisa menjelaskan secara detail tapi memang berat," kata Anies.

"Kita doakan semoga Allah menurunkan mukjizatnya membuat semua ikhtiar manusia memberikan hasilnya sehingga Pak Habibie sehat dan beraktivitas seperti semula," lanjut mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading