Visi Jokowi, Kyai Ma'ruf: Bukan Cuma untuk Pendukung 01

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
14 July 2019 22:08
Visi Jokowi, Kyai Ma'ruf: Bukan Cuma untuk Pendukung 01
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin, menyampaikan harapan dan doanya, usai pidato Calon Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) di SICC, Minggu (14/7/2019).

Menurutnya, pidato Jokowi berjudul 'Visi Indonesia' itu bukan hanya ditujukan bagi pendukung pasangan Capres Cawapres nomor urut 01. Melainkan untuk seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali.

"Apapun agamanya, apapun sukunya, apapun etntisnya, baik itu pendukung 01 maupun pendukung 02 dan juga mereka yang tidak mendukung 01 dan 02. Karena mereka adalah bagian dari semua kita," ungkap Ma'ruf Amin.

Dia pun merasa bersyukur, saat ini sebagai bangsa punya warisan dari pada pendiri sebuah negara yang merdeka dan berdaulat. Warisan itu diberikan dengan perjuangan yang berdarah dan penuh tetesan air mata.


Tak hanya itu, dia menyebut, Indonesia adalah negara yang dibangun dengan landasan kuat: Pancasila dan UUD 45. Landasan tersebut lantas dibalut dengan balutan Bhineka Tunggal Ika.

"Karena itu marilah negara ini kita rawat, kita jaga sekuat-kuatnya. Negara ini negara kesatuan, tidak hanya dalam arti politik, tetapi juga ekonomi," tandasnya.

Dengan begitu, dia menegaskan lagi, Visi Indonesia ke depan harus dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia tanpa kecuali,di manapun berada. Selanjutnya, dia mengajak semua pihak merapatkan barisan, menguatkan pikiran dan menyatukan visi menjadi bagian dari bangunan Indonesia.

"Jadilah kita sebagai pasirnya bangunan indonesia itu walaupun hanya satu butir. Jadilah kita semennya walau hanya satu sendok. Jadilah kita batunya walaupun satu biji. Jadilah besinya walaupun satu lembar supaya Indonesia menjadi bangunan yang kuat, yang satu sama lain saling mebguatkan," serunya.

"Visi sudah disampaikan oleh bapak Jokowi dan karena itu mari kita siap cancut taliwondo untuk siap berbakti bagi nusa dan bangsa," pungkasnya.

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading