Awas! Era Kedua Jokowi Tak Ada Zona Nyaman Bagi Pejabat

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
14 July 2019 21:08
Awas! Era Kedua Jokowi Tak Ada Zona Nyaman Bagi Pejabat Foto: foto/ visi jokowi - ma'ruf amin RI 2019 (foto: Ist Youtube)
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada lagi zona nyaman bagi pejabat. Jika masih mengikuti cara kerja lama dan tak bisa mengikuti perkemabangan, akan dicopot.

"Tidak ada lagi pola pikir lama! Tidak ada lagi kerja linier, tidak ada lagi kerja rutinitas, tidak ada lagi kerja monoton, tidak ada lagi kerja di zona nyaman. Harus berubah," tegas Jokowi saat menyampaian visi pembanganan 2019-2024 di Sentul, Minggu (14/07/2019).

Jokowi dengan intonasi tegas dan serius menyampaikan hal ini. Tampaknya presiden sudah gerah dengan semua proses perizinan yang selama ini selalu menjadi masalah.

"Sekali lagi, kita harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, menuntut kita harus cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman. Maka kita harus terus membangun Indonesia yang adaptif, Indonesia yang produktif, dan Indonesia yang inovatif, Indonesia yang kompetitif," tegas Jokowi.


Menurut Jokowi saat ini sangat penting untuk mereformasi birokrasi kita. Reformasi yang sifatnya struktural, agar lembaga semakin sederhana, semakin simpel, semakin lincah.

"Hati-hati! Kalau pola pikir, mindset birokrasi tidak berubah, saya pastikan akan saya pangkas," kata Jokowi.

"Perlu kecepatan melayani, kecepatan memberikan izin, menjadi kunci bagi reformasi birokrasi. Akan saya cek sendiri! Akan saya kontrol sendiri! Begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan akan saya pangkas, copot pejabatnya. Kalau ada lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, akan saya bubarkan!"

Simak video pidato Jokowi di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC] (hps/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading