Periode Dua, Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Kita Lanjutkan

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
14 July 2019 20:47
Periode Dua, Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Kita Lanjutkan
Jakarta, CNBC Indonesia - Pada malam ini, Joko Widodo (Jokowi) selaku presiden terpilih pada Pilpres 2019 mengutarakan visi Indonesia untuk pemerintahannya periode kedua. Dalam pidato awalnya, Jokowi mengatakan akan melanjutkan program pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan pada periode pertamanya.

"Pertama pembangunan infrastruktur akan terus kita lanjutkan, infrastruktur yang besar-besar akan kita bangun," tegasnya dalam pidato di SICC, Minggu (14/7/2019).


Jokowi mengatakan, ke depan program infrastruktur akan dilanjutkan secara cepat. Visi Jokowi adalah menyambungkan infrastruktur besar seperti jalan tol, rel kereta, pelabuhan, dan bandara kepada kawasan-kawasan produksi rakyat, kawasan industri kecil, kawasan ekonomi khusus, hingga kawasan pariwisata.


"Arah dan fokus harus ke sana. Kita juga jangan lupa menyambungkan infrastruktur itu dengan kawasan-kawasan persawahan, perkebunan, hingga tambak-tambak perikanan," lanjut Jokowi.


Pada pidatonya, Jokowi mengatakan, ke depan Indonesia harus meninggalkan cara-cara lama dalam mengelola pemerintahan dan negara. Karena perubahan lingkungan global yang sangat cepat dan terkadang penuh dengan kejutan.

"Kita harus meninggalkan cara-cara lama. Kita harus meninggalkan pola-pola lama, baik dalam mengeola organisasi, lembaga-lembaga, maupun pemerintahan. Yang sudah efektif dan efisien harus kita ubah. Manajemen seperti inilah yang kita perlukan sekarang ini. Kita harus menuju pada sebuah negara yang lebih produktif, berdaya saing dan fleksibilitas tinggi dalam menghadapi perubahan-perubahan itu," papar Jokowi.

Simak video pidato Jokowi di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC] (wed/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading