Jokowi: Apapun Cacian, Hinaan, Saya Tetap Lurus Terus!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 December 2021 17:10
Acara Puncak HUT ke-7 Partai Solidaritas Indonesia. (Tangkapan layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kesekian kalinya angkat bicara mengenai alasan pemerintah membangun infrastruktur dalam beberapa tahun terakhir.

Berbicara dalam Puncak HUT ke-7 Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jokowi mengatakan pembangunan infrastruktur adalah pondasi penting dalam membangun sebuah kemajuan sebuah negara.

"Kita ingin membangun sebuah peradaban, kita ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita," tegas Jokowi, Rabu (22/12/2021).


Jokowi mengakui banyak pihak yang mempertanyakan keputusannya yang begitu gencar membangun infrastruktur di berbagai daerah. Namun, pembangunan infrastruktur adalah kunci meningkatkan perekonomian.

"Di awal banyak mempertanyakan mengenai infrastruktur baik jalan tol, baik pelabuhan, airport yang kita bangun banyak yang mempertanyakan untuk apa? Rakyat tidak makan aspal," tegasnya

"Kita ingin menyiapkan sebuah competitiveness, daya saing negara kita dan paling penting membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Kalau pondasi tidak ada, jangan bermimpi ke mana-mana. Apapun cacian, hinaan, saya tetap jalan terus akan saya kerjakan," tegas Jokowi.

Jokowi mengakui dampak pembangunan infrastruktur tidak akan terasa dalam waktu singkat. Namun, tanpa pembangunan infrastruktur Indonesia akan semakin tertinggal dengan negara lain.

"Karena buat saya, jalan tol itu kesejahteraan. Kalau enggak ada jalan tol, enggak ada kesejahteraan," tegasnya


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Janjikan Rp 384,8 T untuk Bangun Infrastruktur di 2022


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading