Trump Akan Bertemu Vladimir Putin di G20 Jepang

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
20 June 2019 12:51
Trump Akan Bertemu Vladimir Putin di G20 Jepang
Washington, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Rabu (19/6/2019) mengatakan dirinya akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada pertemuan G20 pekan depan di Jepang.

Dalam sebuah wawancara di Fox News, yang dikutip Reuters, Trump mengatakan ia akan mengadakan pertemuan dengan Putin dan Presiden China Xi Jinping.

Trump Akan Bertemu Vladimir Putin di G20 JepangFoto: REUTERS/Kevin Lamarque

Trump, awal pekan ini, juga mengonfirmasi bahwa dia akan bertemu dengan Xi.


"Saya ingin bertemu dengan Rusia, dan saya pikir kami akan bertemu. Saya ingin bertemu dengan China, dan saya pikir kami akan bertemu. Saya benar-benar akan bertemu keduanya pekan depan di Jepang di G20," kata Trump di Fox News.

Trump dan Putin terakhir kali bertemu pada bulan Juli tahun lalu di Helsinki, Finlandia. Saat itu Trump mengatakan mereka berdua membahas tentang berbagai hal termasuk Timur Tengah, Ukrania, dan masalah kecurangan pada pemilu 2016, di mana Trump secara terang-terangan membela Rusia tidak melakukan hal tersebut.


Pernyataannya saat itu pun langsung menjadi berita utama di berbagai media dunia.

Sehari sebelumnya, melalui sebuah postingan Twitter sebelum pertemuan Helsinki diadakan, Trump lagi-lagi menyatakan keraguannya atas keterlibatan Rusia dalam pemilu.

"Rusia terus mengatakan bahwa mereka tidak ada hubungannya dengan campur tangan dalam Pemilu kami!" tulisnya, mengutip CNBC International.


Saksikan video mengenai rencana Trump bertemu Xi berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading