Theo Vassilakis Resign, Grab Cari CTO Baru

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
24 April 2019 15:40
Theo Vassilakis Resign, Grab Cari CTO Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab Holding dikabarkan tengah mencari Chief Technology Officer (CTO) yang baru, setelah Theo Vassilakis mengundurkan diri.

Setelah mundur dari jabatannya Vassilakis dan akan berperan sebagai penasihat di Grab mulai 30 Juni 2019. Hal ini diketahui dari unggahannya di Linkedin. Selain itu, pihak Grab menyatakan bahwa Vassilakis akan membantu tim dalam mencari CTO Grup baru yang berbasis di Asia Tenggara.

Dalam peran barunya sebagai penasihat, dia akan melatih para pemimpin teknologi senior dan memimpin optimalisasi artificial intelligence dan pasar yang berkelanjutan.



"Saya sangat menghormati Theo, sejak bergabung dengan kami pada akhir 2017, dia telah memimpin tim teknologi melalui periode pertumbuhan yang fenomenal," kata CEO Grab Anthony Tan, dikutip dari Dealstreetasia, Rabu (24/04/2019).

Di bawah kepemimpinan Vassilakis, Grab gencar mengembangkan teknologinya dengan memperluas tujuh pusat riset dan pengembangan (R&D). Bahkan saat ini Grab memiliki tim teknologi lebih dari 2.000 orang.

Anthony mengatakan akan meneruskan investasi pada sumber daya manusia dan teknologi. Dengan begitu pihaknya bisa memberikan solusi dan mendorong kemajuan di kawasan Asia Tenggara.

Theo Vassilakis bergabung dengan Grab pada akhir 2017, dan memimpin divisi teknik, data science, data dan keamanan, serta divisi Infosec. Dia juga merupakan anggota komite eksekutif Grab, membantu tim menyusun dan meninjau strategi, tujuan, kebijakan, dan anggaran kelompok.

Sebelum di Grab, Vassilakis tinggal di Sillicon Valley dan bekerja untuk Facebook, Microsoft, dan Google. Dia juga merupakan pendiri dan mantan CEO Metanautix, perusahaan analisis data yang diakuisisi oleh Microsoft.

Dari 2005-2012 dia adalah Principal Engineer dan Engineering Director di Google, yang memimpin tim query, sistem visualisasi, dan pipeline pembuatan data. Dia juga bekerja pada SQL, layanan analisis data skala besar.

Dari 2001-2004 dia Vassikalis menjadi insinyur pengembangan perangkat lunak di Microsoft Research, yang menangani manajemen data, eksplorasi dan penambangan.

Saksikan Video Grab Akan Luncurkan Fitur Traveling Semester I/2019

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading