PSBB Berlaku, GrabBike di Bogor, Depok & Bekasi Dinonaktifkan

News - dob, CNBC Indonesia
15 April 2020 14:43
Kisah Driver Grab Bonar, Teman Tuli yang Buktikan Bahwa Keterbatasan Bukan Pembatas (Grab.com)
Jakarta, CNBC Indonesia- Grab Indonesia telah menonaktifkan layanan ojek online GrabBike untuk wilayah Depok, Bekasi dan Bogor seiring pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar di ketiga wilayah tersebut mulai hari ini, Rabu (15/4/2020).

Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia, mengatakan pihaknya senantiasa mendukung pemerintah dalam pelaksanaan PSBB karena dapat mengurangi potensi penularan COVID-19.


"Sebagai bentuk dukungan Grab terhadap penerapan PSBB yang ditetapkan di Depok, Bekasi dan Bogor kami telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di ketiga kota tersebut mulai hari ini sedangkan di DKI Jakarta sejak Jumat minggu lalu," ujar Ridzki, Rabu (15/4/2020).


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah mendeklarasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku untuk wilayah Bogor, Depok dan Bekasi mulai hari ini. PSBB di ketiga kota ini mengikuti kebijakan serupa yang telah diberlakukan di wilayah DKI Jakarta sejak Jumat lalu.

"Prioritas utama kami adalah untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan seluruh mitra pengemudi, pengantaran dan masyarakat," ujar Ridzki.

Selain itu, tutur Ridzki, bahwa berbagai layanan Grab seperti GrabFood, GrabExpress, GrabMart, GrabFresh, Clean & Fix powered by Sejasa.com, GrabHealth powered by Good Doctor dan GrabCar akan tetap beroperasi untuk melayani penduduk Bogor, Depok, Bekasi dan juga DKI Jakarta dengan tetap menyediakan layanan harian terpenting dengan cara yang paling aman.

"Sejak awal kami juga telah berkoordinasi secara intensif dengan pemerintah Pusat serta pemerintah daerah mengenai kesiapan Grab dalam menerapkan protokol kesehatan yang diatur dalam panduan PSBB, khususnya untuk layanan GrabBike," ujarnya.


"Hal ini kami usulkan bukan hanya bagi mitra pengemudi kami tetapi juga bagi konsumen kami yang memerlukan layanan transportasi dengan harga yang lebih terjangkau serta dapat menjangkau tempat-tempat yang tetap diperbolehkan untuk dikunjungi selama pandemi ini, seperti rumah sakit, pasar, supermarket atau minimarket untuk membeli bahan kebutuhan sehari-hari sesuai dengan prosedur keamanan yang telah kami terapkan selama masa pandemi ini," tambahnya.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading