Hey Startup, Ini Cara Daftar Grab Ventures Velocity

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
04 March 2020 15:27
Grab Ventures Velocity (GVV) kembali memanggil startup yang ingin terus maju melalui eksostem Grab.
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab Ventures Velocity (GVV) kembali memanggil startup yang ingin terus maju melalui eksostem Grab. Tahun ini menjadi yang ketiga diadakan sejak yang pertama pada tahun 2018.

Menyusul kesuksesan startup Indonesia yang terpilih sebagai GVV Angkatan Pertama yaitu Sejasa, BookMyShow dan Minutes, serta angkatan ke-2 seperti TaniHub dan Qoala, GVV Angkatan 3 juga diharapkan dapat merangkul bibit unggul startup untuk berkembang melalui akses ke ekosistem Grab.

Pendaftaran GVV angkatan tiga resmi dibuka dan bisa diikuti oleh semua startup tak hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara. Informasi lebih lanjut terkait pendaftaran GVV ke-3 bisa diakses pada lamanĀ tinyurl.com/gvvbatch3.



Adapun pendaftaran bisa dilakukan hingga 31 Maret 2020. Dimana proses pendaftaran sampai pengumuman startup yang terpilih memakan waktu hingga 16 Minggu ke depan.

Tahun ini, tema GVV Angkatan 3 yaitu "Memberdayakan Pengusaha Mikro" dengan dua jalur berbeda yaitu Restaurant Value Add Services dan B2B Logistic. Jalur pertama bertujuan untuk merangkul startup yang menghadirkan solusi digital bagi pemilik UKM di bidang restoran untuk restoran untuk dapat menumbuhkan bisnisnya, mengurangi biaya, dan melancarkan operasionalnya.

Jalur kedua menargetkan startup yang dapat menghadirkan disrupsi digital dalam industri logistik dengan inovasi dalam warehousing dan trucking space.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan Melalui GVV Grab berharap dapat meningkatkan kualitas startup tanah air melalui bimbingan dan juga akses pasar sehingga bisa mendukung upaya pemerintah untuk mendorong ekonomi digital.

"Kami beruntung ekosistem startup Indonesia telah terbukti menjadi ekosistem startup terkuat di kawasan ini selama bertahun-tahun. Grab telah memasuki tahun ke-6 beroperasi di Indonesia dan perjalanan panjang ini juga membuat kami memahami apa saja tantangan dan kebutuhan yang dihadapi perusahaan startup yang sedang berkembang di tanah air," ujarnya di Jakarta, Selasa (3/3/2020).


Informasi saja, pada GVV ketiga ini, Grab bekerjasama dengan BRI Ventures. Kedua entitas akan menyatukan ekosistem Grab dan BRI untuk menciptakan peluang pertumbuhan yang unik bagi startup baru di Indonesia.

Grab juga berkolaborasi dengan CoHive sebagai venue partner dan DailySocial sebagai preferred content partner pada GVV Batch 3. Dengan kemitraan ini, Grab akan semakin menciptakan sinergi dari berbagai pihak dalam ekosistem startup dan memperkuat posisinya untuk mendukung pengembangan startup di Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading