Demi Program BBM Satu Harga, Pertamina Beli Airbus A 400

News - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
22 April 2019 12:49
Demi Program BBM Satu Harga, Pertamina Beli Airbus A 400
Jakarta, CNBC Indonesia- Demi menjalankan tugas mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) secara merata hingga ke pelosok Indonesia, Pertamina diketahui siap membeli pesawat Airbus A 400.

Hal itu diungkapkan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gatot Trihargo.

"Pertamina juga masih punya tugas untuk BBM satu harga di Papua, sehingga ke depan Pertamina juga akan beli Airbus A 400," ujar Gatot, saat dijumpai di Kementerian BUMN, Senin ((22/4/2019).




Pembelian Airbus ini,nantinya akan dilakukan oleh Pertamina dan kolaborasi konsorsium. Gatot menjelaskan targetnya pesawat ini akan dibeli dalam waktu dekat.

"Tahun ini tapi dapatnya tidak tahu tahun ini atau tahun depan,"kata Gatot. Namun dipastikan pesawat untuk kargo itu akan dikelola oleh Pelita Air.

Gatot membahas rencana pembelian pesawat ini seusai acara akuisisi 30% saham PT Permodalan Nasional Madani (Persero) oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (22/4/2019). (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading