Gara-Gara Utang, Jet Airways Akan Berhenti Beroperasi

News - Wangi Sinintya, CNBC Indonesia
16 April 2019 16:25
Gara-Gara Utang, Jet Airways Akan Berhenti Beroperasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Maskapai asal India, Jet Airways India telah mengusulkan untuk menghentikan sementara semua operasi maskapai karena persoalan utang yang menumpuk. Hal tersebut dilaporkan oleh ET Now pada Selasa (16/04/2019) dengan mengutip sumber.

Pengusaha sekaligus Mantan Chairman Jet Airways Naresh Goyal telah menarik diri dari mengajukan penawaran untuk saham di perusahaan. Saham Jet Airways telah turun sebanyak 18,53%, dan merupakan sesi terburuk sejak Agustus 2015.

Perusahaan telah mengirimkan surat kepada seluruh karyawan pada Senin, (15/4/2019). Dalam surat tersebut Jet Airways berencana memperpanjang penangguhan penerbangan internasional sampai Kamis, karena belum menerima suntikan dana dari kreditor.


Jet Airways telah menangguhkan operasional pesawat dalam beberapa pekan terakhir karena pihak lessor telah membatalkan registrasi dan mengambil kembali pesawat mereka. Hal tersebut dilakukan ketika pemberi pinjaman mencari calon investor untuk Jet Airways.

Media lokal telah melaporkan bahwa sebanyak enam calon investor telah mengajukan pernyataan minat. Meski demikian, hal tersebut masih belum jelas apakah tawaran yang dapat diterima akan terwujud.

Jet Airways menanggapi permintaan Reuters untuk memberikan komentar terkait hal tersebut.


Saksikan Video Antiklimaks Drama Tiket Pesawat

[Gambas:Video CNBC]

(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading