Sempat Hilang, Tiket Garuda Tersedia Lagi di Traveloka Cs

News - Fikri Muhammad, CNBC Indonesia
31 March 2019 - 06:42
Sempat Hilang, Tiket Garuda Tersedia Lagi di Traveloka Cs
Jakarta, CNBC Indonesia - Tiket penerbangan Garuda Indonesia telah kembali tersedia di situs pemesanan online Traveloka dan tiket.com, Minggu (31/3/2019), setelah sempat hilang Sabtu kemarin.

Menurut pantauan CNBC Indonesia Minggu pagi, tiket untuk rute-rute domestik, seperti Jakarta-Denpasar, Jakarta-Makassar, Jakarta-Yogyakarta, maupun rute luar negeri, sudah bisa diakses kembali baik di Traveloka maupun tiket.com.



Tiket rute-rute domestik Garuda Indonesia sempat menghilang dari Traveloka dan tiket.com. Namun, rute internasional, seperti Jakarta-Melbourne dan Jakarta-Amsterdam, tetap ada di hasil pencarian.


VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjelaskan bahwa hilangnya tiket murni karena ada gangguan sistem.

"Ada gangguan di sistem reservasi ke luar, online travel agent seperti Traveloka dan lain-lain. Masalahnya di sistem kami. Saat ini tim IT kami sedang fixing, kenapa dia tidak bisa diakses pihak luar," ujar Ikhsan kepada CNBC Indonesia, Sabtu (30/3/2019).

Sempat Hilang, Tiket Garuda Tersedia Lagi di Traveloka CsFoto: Pesawat Garuda Indonesia (REUTERS/Beawiharta/File Photo)

Ikhsan menegaskan gangguan ini tidak ada kaitannya dengan keputusan Kementerian Perhubungan merilis regulasi baru terkait aturan batas tarif pesawat rute domestik kelas ekonomi tadi malam.

"Nggak lah, ini kebetulan sedang ada gangguan saja," katanya.

Kejadian hilangnya tiket maskapai di Traveloka bukanlah yang pertama. Sebelumnya, tiket-tiket AirAsia sempat hilang dari startup unicorn tersebut.



CEO AirAsia Dendi Kurniawan pada Senin 25 Maret 2019 mengaku bahwa pihaknya sudah mengirimkan lima email pada pihak Traveloka untuk mempertanyakan hal tersebut namun tidak dibalas

Hubungan keduanya pun resmi putus sehingga tiket maskapai berbiaya murah itu kini tidak lagi dapat diakses di Traveloka.


Saksikan video mengenai pembatalan pemesanan Boeing 737 Max oleh Garuda Indonesia berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading