Mirip Garuda, Ini Bocoran Seragam Baru Pramugari Sriwijaya

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
16 December 2018 18:05
Mirip Garuda, Ini Bocoran Seragam Baru Pramugari Sriwijaya
Denpasar, CNBC Indonesia - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) telah mengambil alih operasional dan keuangan Sriwijaya Air Group. Kerja sama ini akan dilakukan dalam hal operasional maupun keuangan melalui anak usahanya Citilink Indonesia.

Ternyata, bentuk kerja sama ini juga akan membuat Sriwijaya menato badan seluruh pesawatnya dengan logo Garuda Indonesia dan mengganti seragam awak kabinnya dengan seragam yang mirip dengan milik maskapai milik negara itu.

Mirip Garuda, Ini Bocoran Seragam Baru Pramugari SriwijayaFoto: Seragam Baru Awak Kabin Sriwijaya Air (Foto: Monica Wareza/CNBC Indonesia)

Tampilan baru seragam awak kabin Sriwijaya Air itu akan kali pertama diperkenalkan dalam penerbangan Denpasar-Jakarta, Minggu (16/12/2018) malam.


VP Corporate Communication Garuda Indonesia mengatakan seragam Sriwijaya nanti juga akan sama dengan Garuda Indonesia. Ini sebagai bentuk dari sinergi operasi bersama

"Seragam juga akan sama seperti Garuda," kaya Ikhsan kepada CNBC Indonesia di Denpasar, Bali, hari Minggu.

Mirip Garuda, Ini Bocoran Seragam Baru Pramugari SriwijayaFoto: Seragam Lama Awak Kabin Sriwijaya Air (Foto: Situs Sriwijaya Air)

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya juga dipasangi logo "Member of Garuda Indonesia" sebagaimana armada milik Citilink. Logo tersebut akan mulai diluncurkan di hari yang sama.


Garuda Indonesia melalui anak usahanya, yakni PT Citilink Indonesia, mengambil alih pengelolaan operasional Sriwijaya Air Group yang terdiri dari maskapai Sriwijaya Air dan NAM Air.

Rencana tersebut direalisasikan dalam bentuk Kerjasama Operasi (KSO) yang ditandatangani pihak Citilink dan Sriwijaya Air Group pada 9 November 2018 lalu. Nantinya, keseluruhan operasional Sriwijaya Group termasuk keuangannya akan berada di bawah pengelolaan dari KSO tersebut. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading