Habis AirAsia Kini Garuda Hilang di Traveloka, Ada Apa?

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
30 March 2019 11:33
Habis AirAsia Kini Garuda Hilang di Traveloka, Ada Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia- Belum tuntas drama 'perceraian' AirAsia dengan Traveloka akibat hilangnya tiket mereka awal bulan lalu di situs perjalanan tersebut, kini satu maskapai lagi tiba-tiba tak ada di Traveloka.

Kali ini adalah giliran maskapai Garuda Indonesia. Tiket maskapai ini tiba-tiba menghilang dari situs Traveloka dan Tiket.com sejak pagi. Seperti yang diceritakan oleh Houtmand, pengguna situs Traveloka.




"Tadi jam 10 coba cari tiket ke Bengkulu dan Pangkal Pinang tadinya, kok gak ada Garuda," ujarnya, Sabtu (30/3/2019).

CNBC Indonesia juga menelusuri untuk mencari tiket Garuda di kedua situs tersebut. Penerbangan ke destinasi populer seperti Bali dan Yogyakarta juga tak bisa ditemui tiket Garuda. Begitu juga untuk penerbangan ke luar negeri, seperti Singapura.

Namun, tiket rute internasional seperti Jakarta-Melbourne dan Jakarta-Amsterdam tetap keluar di hasil pencarian.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan menjelaskan, saat ini sistem reservasi online eksternal Garuda ke online travel agent seperti Traveloka dan tiket.com memang sedang mengalami gangguan.

"Ada gangguan di sistem reservasi ke luar, online travel agent seperti Traveloka dll. Masalahnya di sistem kami. Saat ini tim IT kami sedang fixing, kenapa dia tidak bisa diakses pihak luar," ujar Ikhsan kepada CNBC Indonesia, Sabtu (30/3/2019).

Ikhsan menegaskan, gangguan ini tidak ada kaitannya dengan keputusan Kementerian Perhubungan merilis regulasi baru terkait aturan batas tarif pesawat rute domestik kelas ekonomi tadi malam.

"Nggak lah, ini kebetulan sedang ada gangguan saja," katanya.

Dia pun memastikan, calon pembeli tetap bisa melakukan reservasi di situs dan aplikasi Garuda Indonesia.

"Reservasi di web dan apps kami tetap bisa dilakukan. Jadi calon penumpang sementara bisa langsung cek kesitu," pungkasnya.

Simak buka-bukaan bos Air Asia soal raibnya tiket di Traveloka di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading