Drama Tiket Lenyap, Air Asia Ingin Balikan dengan Traveloka?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 March 2019 20:32
Drama Tiket Lenyap, Air Asia Ingin Balikan dengan Traveloka?
Jakarta, CNBC Indonesia- Kisah antara AirAsia dan Traveloka bagaikan percintaan yang tak ada habisnyan . Meskipun sudah dikhianati, namun masih ada saja pihak yang berharap hubungan antara kedua belah pihak kembali terajut mesra.

AirAsia dan Traveloka memang telah resmi 'putus' lantaran platfrom berbasis online tersebut menghilangkan penjualan tiket pesawat tanpa alasan yang jelas. Kondisi ini, sempat diibaratkan seperti cinta yang bertepuk sebelah tangan.




"Sudah ada 5 email tapi belum ada balasan. Cinta bertepuk sebelah tangan. Kita bingung sebetulnya ada apa, kenapa sampai seperti itu?," kata CEO AirAsia Indonesia Dendi Kurniawan.

Hari ini, Senin (25/3/2019) Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) memanggil direksi AirAsia untuk mengetahui lebih lanjut awal mula persoalan tersebut, sekaligus mendalami apakah ada indikasi pelanggaran persaingan usaha.

Usai bertemu dengan komisioner KPPU, Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi mengaku masih berharap hubungan antara AirAsia dengan Traveloka maupun sejumlah platform lainnya kembali 'mesra'

"Kita berharap semua bisa kembali normal lagi. Karena kita pengen supaya tiket itu bisa dijangkau. Penumpang punya berbagai cara, akses semakin baik," kata Rifai.

Rifai menjelaskan, sampai saat ini Traveloka maupun sejumlah platform penjual tiket online lainnya belum ada itikad baik untuk menjelaskan lenyapnya tiket AirAsia.

"Komunikasi tidak ada. Setelah follow up, kenapa tiket hilang, tidak dijawab," kata Rifai.

AirAsia, diakui Rifai, pun mengaku masih kecewa dengan sikap Traveloka. Sampai saat ini, perusahaan pun belum mempertimbangkan akan berbicara secara formal untuk membahas persoalan ini.

"Kita belum dapat klarifikasi dari mereka. Komunikasi dari email juga belum ada. Kita masih tunggu loh," ungkapnya.

Saksikan video AirAsia di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading