Tiket Hilang di Traveloka Cs, Garuda: Ada Gangguan Sistem

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
30 March 2019 12:28
Tiket Hilang di Traveloka Cs, Garuda: Ada Gangguan Sistem
Jakarta, CNBC Indonesia- Tiket maskapai Garuda Indonesia (GIAA) pagi ini "raib" dari hasil pencarian pada situs Traveloka dan tiket.com. 

Menariknya, saat coba ditelusuri CNBC Indonesia, tiket Garuda Indonesia yang hilang hanya merupakan rute domestik, seperti Jakarta-Denpasar, Jakarta-Makassar, dan Jakarta-Yogyakarta.




Sementara itu, tiket rute internasional seperti Jakarta-Melbourne dan Jakarta-Amsterdam tetap keluar di hasil pencarian. Apakah Garuda putus hubungan Traveloka, seperti AirAsia yang juga hilang di situs tersebut sebelumnya?

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan menjelaskan bahwa hilangnya tiket murni karena ada gangguan sistem. Saat ini sistem reservasi online eksternal Garuda ke online travel agent seperti Traveloka dan tiket.com memang sedang mengalami gangguan.

"Ada gangguan di sistem reservasi ke luar, online travel agent seperti Traveloka dll. Masalahnya di sistem kami. Saat ini tim IT kami sedang fixing, kenapa dia tidak bisa diakses pihak luar," ujar Ikhsan kepada CNBC Indonesia, Sabtu (30/3/2019).

Ikhsan menegaskan, gangguan ini tidak ada kaitannya dengan keputusan Kementerian Perhubungan merilis regulasi baru terkait aturan batas tarif pesawat rute domestik kelas ekonomi tadi malam.

"Nggak lah, ini kebetulan sedang ada gangguan saja," katanya.

Dia pun memastikan, calon pembeli tetap bisa melakukan reservasi di situs dan aplikasi Garuda Indonesia.

"Reservasi di web dan apps kami tetap bisa dilakukan. Jadi calon penumpang sementara bisa langsung cek kesitu," pungkasnya.


Saksikan video GIAA di bawah ini
[Gambas:Video CNBC]
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading