Prabowo Ungkap Kriteria Menteri: Pintar dan Berakhlak

News - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
21 March 2019 21:15
Prabowo Ungkap Kriteria Menteri: Pintar dan Berakhlak
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mulai kriteria calon kabinet yang disiapkan. Di hadapan ribuan pengusaha nasional, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan akan menyiapkan tim hebat dalam kabinet bila terpilih sebagai presiden bersama Sandiaga Uno.

"Kita akan bikin tim hebat, karena ingin Indonesia menang," ujar Prabowo dalam Silaturahim Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (21/3/2019).




Dia memaparkan ada dua kriteria utama dalam penentuan menteri. Pertama adalah menteri harus pintar dan akhlaknya baik. "Kedua, muda dan berpihak pada bangsa sendiri. Kita cari putra-putri Indonesia. Nakhoda harus benar," ujarnya.

Namun, tuturnya, bagi para senior yang masih memiliki kapabilitas juga mungkin ditunjuk sebagai menteri. "Yang senior kalau masih capable, hebat, dan punya pengalaman, kita pakai juga," ujarnya.

Prabowo Ungkap Kriteria Menteri Dalam KabinetnyaFoto: Aliansi Pemenangan 02 (CNBC Indonesia/Iswari Anggit)


Prabowo menambakan sebagai negara dengan penduduk terebsar ke 4 di dunia, ekonomi Indonesia saat ini masuk 16 besar dunia. Menurutnya, Indonesia punya potensi untuk menjadi negara terbesar kelima dunia

"Harus punya mobil buatan Indonesia, kapal-kapal terbang buatan Indonesia, gadget semua buatan Indonesia. Harus punya Sillicon Valey di Indonesia. Ini waktumu anak muda, masa depanmu, saya hanya ingin membuka jalan," ujar Prabowo.




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading