Hari Ini, Thai Lion Resmi Terbang ke Nagoya

News - tahir saleh, CNBC Indonesia
10 March 2019 14:26
Hari Ini, Thai Lion Resmi Terbang ke Nagoya
Jakarta, CNBC Indonesia - Thai Lion Air, maskapai low cost carrier (LCC) Lion Air Group, resmi melakukan penerbangan perdana internasional melayani secara langsung dari Bangkok Don Mueang ke Nagoya, Jepang, mulai hari ini, 10 Maret 2019.

Rute penerbangan yang tersedia pada Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Minggu ini akan mengakomodasi para travelers asal Jakarta dan Denpasar menuju salah satu kota unggulan di Jepang. 

Penerbangan perdana bernomor SL-310 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK) pukul 07.45 waktu setempat (GMT+7) dan tiba pukul 15.20 waktu setempat (GMT+9) di Bandara Internasional Centrair Chubu, bandara yang melayani daerah Nagoya di Prefektur Aichi, Jepang (NGO).


Untuk rute kembali, pesawat Thai Lion Air menggunakan nomor SL-311 lepas landas dari Bandara Centrair Chubu pada 16.55 waktu setempat dan mendarat di Bandara Don Mueang pukul 21.50 waktu setempat. Penerbangan menuju Nagoya memakan waktu sekitar enam jam.


Chairman of the Board Thai Lion Air, Kapten Darsito Hendro Seputro mengatakan pembukaan rute tersebut adalah bagian strategi untuk memerluas pasar di Jepang.

"Kami sangat bersemangat dalam membawa lebih banyak wisatawan Jepang guna menambah pengalaman berwisata serta menikmati keramahan Thailand," katanya dalam siaran pers dari Bangkok, Minggu (10/3/2019).

Terlebih lagi, katanya, Bangkok menyimpan tempat memukau yang patut dikunjungi, seperti Grand Palace Phra Kaew Temple. "Selain itu terdapat banyak lokasi menarik bagi pecinta belanja di antaranya ada Chatuchak Market atau Night Market, di mana salah satu keunikannya karena menyuguhkan Street Food di Bangkok," katanya.

Thai Lion Air merupakan salah satu penerbangan biaya murah (LCC) milik Lion Air Group yang didirikan pada 2013. Saat ini, Thai Lion Air memiliki 34 armada, mengoperasikan jenis pesawat Boeing 737-900ER dengan 215 kursi, Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi, Airbus 330-300 dengan 392 kursi serta Boeing 737 MAX 9 yang terdiri 215 kursi.


(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading