CNBC Indonesia Outlook 2019

Sri Mulyani: Saya Optimistis karena Leadership Jokowi-JK

News - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
28 February 2019 12:32
Menteri Keuangan Sri Mulyani optimistis ekonomi RI masih oke di tahun politik karena masih di bawah leadership Jokowi-JK
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa semua pihak harus optimis menyambut tahun politik. Demikian dalam rangkaian acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2019 di The Westin Hotel, Jakarta, Kamis (28/2/2019). 

"Kita punya bahan baku untuk optimis. Sejak krisis 97/98 banyak UU untuk menjaga kerangka kebijakan ke arah baik dan benar. Kita punya track record sebagai negara demokratis, doing the right thing," ujar Sri Mulyani.




Optimisme Sri Mulyani juga didasari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla).

"Sebagai menteri keuangan saya optimis karena leadership Pak Jokowi-JK. Kita lakukan hal-hal tidak hanya untuk siklus pemilu tapi maju ke depan. Optimis yang disampaikan dan dikerja samakan.

"Kredibilitas juga dari pimpinan yang tidak bossy, jalankan amanah dengan baik. Kita coba lakukan reform lebih ambisius, hasilnya tidak setahun, tapi akan terasa. Ada pemerataan antardaerah, Indonesia punya bahan baku maju ke depan," kata Sri Mulyani.

Terakhir, mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu menekankan bahwa Indonesia memiliki potensi dari generasi muda yang besar seperti India dan negara-negara Afrika. Sebab, negara-negara maju sedang memasuki fase aging population.

"Saya optimis demografi dan generasi muda kita jadi sumber kekuatan yang hebat. Asian Games kita berprestasi, unicorn di Indonesia luar biasa, termasuk terbesar di ASEAN, 4 unicorn dalam waktu yang hampir sama. Itu artinya, our generation know how to answer the challenges, even better than us," ujar Sri Mulyani.

Saksikan paparan Wakil Presiden Jusuf Kalla soal kebiasaan rapat Presiden Jokowi di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(miq/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading