CNBC Indonesia Outlook 2019

Bos BI: Laju Ekonomi Akan Lebih Kencang di 2020

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
28 February 2019 12:12
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menekankan sikap optimis tidak hanya diapungkan pada tahun ini, melainkan juga pada tahun-tahun ke depan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menekankan sikap optimis tidak hanya diapungkan pada tahun ini, melainkan juga pada tahun-tahun ke depan.

"Tapi akan lebih kencang di 2020 dan seterusnya," ujar Perry dalam rangkaian acara Seminar CNBC Indonesia Economic Outlook 2019 di The Westin Hotel, Jakarta, Kamis (28/2/2019).


Mengapa demikian? Semua karena berbagai kebijakan yang dilakukan beberapa tahun terakhir akan tampak. Mulai dari pembangunan infrastruktur, perbaikan investasi, hingga peningkatan produktivitas.


"Ini akan mendorong ekonomi lebih cepat di 2020 dan seterusnya. Saya melihat justru tidak hanya lebih baik di tahun ini tapi akan lebih-lebih baik lagi seterusnya," kata Perry.

Lebih lanjut, dia mengatakan, BI akan terus mengawal perekonomian lewat kebijakan-kebijakan yang berkelanjutan. Koordinasi Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) juga begitu positif dalam mendukung perekonomian.

Saksikan video mengenai gelontoran likuiditas BI berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading