Satu Kampung, JK: Eka Tjipta Pribadi & Pengusaha Luar Biasa

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
28 January 2019 17:22
Satu Kampung, JK: Eka Tjipta Pribadi & Pengusaha Luar Biasa
Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sekitar pukul 16.15 WIB hari ini mengunjungi Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto.

JK datang untuk melayat kepergian pengusaha sekaligus pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja yang meninggal dunia pada Sabtu, (26/1/2019) lalu pada usia 98 tahun.
Satu Kampung, JK: Eka Tjipta Pribadi & Pengusaha Luar BiasaFoto: Wakil Presiden RI Jusuf Kalla melayat pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto (CNBC Indonesia/Samuel Pablo)

"Saya menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga. Pak Eka ini pribadi dan pengusaha yang luar biasa. Apalagi beliau ini juga berasal dari Makassar, jadi satu kampung dengan saya," ujar Wapres di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Senin (28/1/2019).


Lebih jauh, JK juga mengenang sosok Eka Tjipta yang menurutnya merupakan seorang pekerja keras yang memulai usaha dari nol, hingga menjadikan Sinar Mas sebagai perusahaan raksasa seperti saat ini.


"Yang saya kenang dari Pak Eka adalah kerja kerasnya itu, dan memulai segala sesuatunya dari bawah," kata JK.

Seperti diketahui, faktor usia dan kesehatan menjadi penyebab meninggalnya salah satu konglomerat dan orang terkaya di Indonesia tersebut.

Total kekayaannya ditaksir mencapai US$ 8,6 miliar atau sekitar Rp 120,96 triliun, yang dihitung oleh Forbes beberapa waktu lalu.

Mendiang Eka Tjipta Widjaja akan disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto hingga Sabtu (2/2/2019) pagi pukul 08.00 WIB untuk memberikan kesempatan bagi segenap karyawan perusahaan dan anak usaha Sinar Mas untuk memberikan penghormatan terakhir.

Selanjutnya, jenazah akan diberangkatkan ke Karawang untuk dimakamkan di pemakaman keluarga, bersama dengan mendiang istrinya. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading