Sandiaga Uno: Eka Tjipta Widjaja Punya Jaringan Bisnis Luas

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
27 January 2019 17:23
Sandiaga Uno: Eka Tjipta Widjaja Punya Jaringan Bisnis Luas
Jakarta, CNBC Indonesia - Sandiaga Salahudin Uno calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto menyambangi Rumag Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto tempat Eka Tjipta Widjaja disemayamkan.

Pada kesempatan tersebut, Sandi begitu pria ini biasa disapa, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pemilik kelompok usaha Sinar Mas tersebut.

"(Dia) Pengusaha memulai dari kecil sampai jadi seperti sekarang ini. Sempat bertemu dan diberitahu untuk usaha itu harus kerja keras, networking, banyak teman hingga usia 98 tahun. Apa yang beliau rintis bisa buka lapangan kerja, kitabtuh lapangan usaha yang kuat pro lapangan kerja berkualitas ini yang diyakini sebagai hal penting diserap dari dia hari ini," kata Sandiaga.
Foto: sandi eka/ Muhammad Choirul Anwar

Sandiaga mengaku sempat dekat dengan Eka Tjipta Widjaja sewaktu menjadi ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Menurut Sandi, Eka Tjipta tak hanya punya jejaring bisnis di Indonesia tetapi juga di China dan Hong Kong.

Sinar Mas terus melakukan ekspansi bisnis di bawah kepemimimpinan Eka Tjipta. Sandi juga menyatakan pernah bekerjasama dengan anak-anak Eka Tjipta seperti Indra Widjaja dan Franky Widjaja di Kamar Dagang dan Industri (Kadin).


Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka datang dari dunia bisnis tanah air dengan meninggalnya Eka Tjipta Widjaja, pendiri sekaligus pemilik gurita bisnis Sinar Mas Group. Eka Tipta meninggal dalam usia 98 tahun, tadi malam, Sabtu 27 Januari 2019 dan akan disemayamkan di rumah duka Gatot Soebroto.

Eka Tjipta Widjaja lahir pada 27 Februari 1921 di Quanzhou, China dengan nama Oei Ek Tjhong. Sembilan tahun menghabiskan hidupnya di kampung halaman, pada 1932 bersama dengan ibunya bermirasi ke Makassar menyusul ayahnya yang sudah terlebih dahulu sampai di sana.
Foto: sandi eka/ Muhammad Choirul Anwar
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading