Internasional

Shutdown Berlanjut Dua Minggu Lagi, AS Akan Rugi Rp 84 T

News - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
12 January 2019 16:23


Pengeluaran konsumen





Pengeluaran konsumen



Ketika penutupan pemerintah hampir mencapai rekor, perusahaan ritel seperti Best Buy dan Bed Bath & Beyond dapat merasakan dampaknya dari pengeluaran konsumen yang lebih rendah.



Dengan 800.000 pekerja federal yang tidak digaji dan potensi keterlambatan pengembalian pajak, efek ekonomi dari penutupan sebagian pemerintah setidaknya bisa US$2 miliar per minggu, menurut analis ritel Wells Fargo.



Peritel yang paling dirugikan adalah mereka yang menjual lebih banyak barang diskresioner seperti Best Buy dan Bed Bath & Beyond dan mereka yang beroperasi di daerah dengan jumlah pegawai negeri AS-nya banyak, termasuk Ulta Beauty dan Dick's Sporting Goods, prediksi bank.




Peritel yang menjual kebutuhan rumah tangga mungkin memiliki lebih banyak barang sekarang, tetapi "jika penutupan itu akhirnya berdampak pada program manfaat seperti SNAP yang lain bisa merasakan tekanannya," kata Zachary Fadem dari Wells Fargo dalam sebuah catatan kepada klienpada Jumat.

"Di sisi lain, sejarah mencatat, penutupan sebelumnya berdampak terbatas pada toko ritel yang memiliki karakteristik seperti Staples, termasuk pedagang grosir dan pengecer suku cadang mobil."



Wells Fargo tidak sendirian di Wall Street melihat kerusakan dari penutupan yang melanda pengecer. Jefferies melihat lebih dekat ke daerah-daerah dengan pekerja terbanyak yang terkena dampak penutupan - Washington, D.C., Maryland dan Virginia. 

Perusahaan termasuk rantai restoran Chuy's, dan pengecer The Container Store dan Nordstrom, yang memiliki persentase lebih tinggi dari lokasi di daerah-daerah tersebut kemungkinan akan mengalami lebih banyak kerusakan, kata Jefferies.



"Dampak dari penutupan pemerintah dapat melampaui beberapa restoran di DuPont Circle," kata Laurence Alexander dalam sebuah catatan pada Selasa, merujuk pada bagian Washington, D.C.





Pangkas target pertumbuhan ekonomi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading