23 Tewas dan 65 Pegawai PLN Hilang Akibat Tsunami Selat Sunda

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 December 2018 15:01
23 Tewas dan 65 Pegawai PLN Hilang Akibat Tsunami Selat Sunda
Jakarta, CNBC Indonesia- Ratusan pegawai PT PLN (Persero) yang sedang berkumpul di acara employee gathering di Tanjung Lesung, Banten, menjadi korban tsunami yang terjadi di Selat Sunda, semalam (22/12/2018).

Kepala Komunikasi Korporat PLN I, Made Suprateka, menjelaskan terdapat 255 peserta employee gathering yang berkumpul di Tanjung Lesung, terdiri dari pegawai dan keluarga mereka, termasuk anak-anak.




Hingga pukul 14.00 WIB, Made mengatakan dari 255 pegawai yang terdapat mengikuti acara tercatat paska-terjadinya tsunami 137 orang dikonfirmasi selamat. "Yang meninggal 23 orang, sisanya 65 orang masih menunggu pencarian," kata Made saat menggelar konferensi pers di kawasan Setiabudi, Minggu (23//12/2018).

Made mengatakan pencarian dan evakuasi masih terus berlanjut hingga saat ini. Untuk para korban, semula ditampung sementara di RSUD Pandeglang mulai dipindahkan ke kantor TJBB Gandul untuk kemudian di bawa ke rumah sakit Cinere.

"Kami dari PLN juga sudah mengirim 36 ambulans ke lokasi kejadian dan membangun posko untuk komunikasi dan koordinasi," katanya.

23 Tewas dan 65 Pegawai PLN Hilang Akibat Tsunami Selat SundaFoto: dok. PLN


Selain pegawai, PLN juga mencatat kerusakan di ratusan asetnya. 102 gardu rusak dan padam, dua tiang listrik patah, dan 39 tiang listrik roboh. "Kami upayakan usaha perbaikan secepatnya," jelasnya. Perwakilan manajemen PLN juga sudah berangkat ke lokasi untuk melihat perkembangan di sana.

Tsunami yang melanda Selat Sunda pada Sabtu malam (22/12/2018) sekitar pukul 21.27 WIB telah menewaskan puluhan korban jiwa dan memporakporandakan bangunan di berbagai wilayah.
 
Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dikutip melalui keterangan resmi, Minggu (23/12/2018), mengatakan daerah yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari kawasan wisata Pantai Carita, Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, dan Panimbang, yang semuanya berada di pulau Jawa. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading