Tsunami Selat Sunda Hantam Properti Bakrieland

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
23 December 2018 14:16
Tsunami Selat Sunda Hantam Properti Bakrieland
Jakarta, CNBC Indonesia- Tsunami yang melanda Selat Sunda pada Sabtu malam (22/12/2018) sekitar pukul 21.27 WIB telah menewaskan puluhan korban jiwa dan memporakporandakan bangunan di berbagai wilayah.
 
Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, dikutip melalui keterangan resmi, Minggu (23/12/2018), mengatakan daerah yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari kawasan wisata Pantai Carita, Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, dan Panimbang, yang semuanya berada di pulau Jawa.


 
Berdasarkan data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pukul 10:00 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat Tsunami menjadi 62 korban, luka-luka 584 orang, hilang 20 orang.

Tsunami juga dilaporkan hingga ke wilayah Lampung Selatan. Untuk kondisi di Pesisir Kalianda dan Pesisir Rajabasa, Lampung Selatan, yang juga dilanda tsunami, kerusakan yang terjadi di wilayah tersebut tidak terlalu parah namun ternyata ikut menghantam properti Bakrieland.


Unit Usaha Bakrieland yang mengelola properti di kawasan pantai Kalianda Lampung, mengatakan tidak ada korban jiwa di wilayah yang dikelolanya itu.
 
"Tidak ada korban jiwa, baik dari tamu maupun karyawan Hotel dan telah ditangani sesuai dengan prosedur keadaan darurat yang berlaku." Kata Chief Corporate Affairs Officer PT Bakrieland Development Tbk, Minggu.
 
"Saat ini Pengelola Kawasan Pantai Kalianda sedang melakukan inventarisasi kerusakan pada Hotel Grand Elty Krakatoa dan seluruh kawasan Krakatoa Nirwana Resort (KNR) termasuk Recreation Park akibat dari bencana alam tersebut." Tambahnya.
 
Hotel Grand Elty Krakatoa (GEK) merupakan salah satu properti di kawasan pantai Kalianda Lampung yang dikelola oleh PT. Krakatau Lampung Tourism Development (KLTD), yang merupakan Unit Usaha Bakrieland. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading