Jokowi Utus Mensos & Panglima ke Lokasi Tsunami Selat Sunda

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 December 2018 12:29
Jokowi Utus Mensos & Panglima ke Lokasi Tsunami Selat Sunda
Jakarta, CNBC Indonesia - Bencana tsunami menerjang Selat Sunda, termasuk di antaranya daerah Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan.

Berdasarkan data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pukul 10:00 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat Tsunami menjadi 62 korban, luka-luka 584 orang, hilang 20 orang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutus seluruh elemen pemerintah untuk melakukan penanganan bencana.




Pagi tadi, Jokowi telah menginstruksikan Kepala BNPB, Menteri Sosial, Panglima TNI dan jajaran terkait lainnya untuk melakukan penanganan darurat, sekaligus mendata kerusakan dan korban jiwa yang ditimbulkan.

"Tadi saya mendapat laporan ada beberapa yang meninggal karena tsunami ini. Tetapi memang datanya masih dalam proses berkembang," kata Jokowi, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (23/12/2018).

Jokowi pun turut mengucapkan bela sungkawa kepada seluruh korban yang berada di wilayah Banten, khususnya di Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan.

"Saya ingin menyampaikan dukacita yang mendalam kepada korban di Provinsi Banten, Serang dan Pandeglang. Semoga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran," jelasnya. (wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading