Sindiran Jokowi Soal Lambannya Pengembangan Batam

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
12 December 2018 14:41
Sindiran Jokowi Soal Lambannya Pengembangan Batam
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas di Istana Negara terkait pengembangan Batam.

Rapat tersebut turut dihadiri sejumlah menteri seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Menko Polhukam Wiranto.

Dalam sambutan menjelang rapat, Jokowi mengeluhkan pengembangan Batam yang belum maksimal kendati setiap tahun pemerintah selalu membahas hal ini.


"Di 2015, Desember kita pernah bicara ini. Januari 2016 kita pernah bicara ini. Maret 2017 kita pernah berbicara ini. Sudah dirapatkan berkali-kali dan kita ingin Batam dan sekitarnya yang memiliki posisi strategis bisa dikembangkan maksimal," ujarnya di Istana Negara, Rabu (12/12/2018).



Kepala Negara mangatakan pengembangan Batam secara maksimal akan memiliki daya tarik bagi para investor, di samping meningkatkan daya saing dengan kawasan ekonomi lainnya.

"Oleh sebab itu saya minta Menko Perekonomian untuk menyampaikan perkembangan di Batam. Proses transformasi dari free trade zone ke KEK, Juga urusan berkaitan dengan perizinan, kepastian hukum bagi investor, khususnya infrastruktur, masalah pelabuhan, dan lainnya." (ray/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading