Jokowi Mau Tol Trans Sumatera Kelar April 2019, Mau Pilpres?

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
27 November 2018 11:50
Jokowi Mau Tol Trans Sumatera Kelar April 2019, Mau Pilpres?
Jakarta, CNBC IndonesiaPresiden Joko Widodo (Jokowi) tidak malu-malu lagi menyebut keberhasilan pembangunan infrastruktur sebagai bahan kampanye Pemilihan Presiden 2019.

Hal ini disampaikan secara terbuka oleh Jokowi dalam dua pidatonya saat menghadiri dua agenda pagi ini di JCC, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Agenda pertama adalah Kompas CEO 100 Forum, sedangkan agenda kedua Pertemuan Tahunan Bank Indonesia.




Dalam pidatonya, Jokowi menyebut dirinya akan banyak meresmikan penyelesaian proyek infrastruktur yang dibangun sejak empat tahun lalu atau awal memerintah bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Tol Terbanggi-Bakauheni sepanjang 148 km akan diresmikan Desember ini, tapi untuk Bakauheni-Palembang 350 km kata kontraktor di lapangan bisa Juni," kata Jokowi dalam dua pidatonya.

"Tapi saya minta April, agak maju dikit biar ada manfaatnya. Manfaat untuk Lebaran lho, jangan ke mana mana pikirannya. Biar bisa Lebaran dari Jakarta ke Palembang naik mobil. Bukan Pemilu. Tapi itu juga," ujarnya.

Setengah berseloroh, Jokowi mengaku juga heran kenapa banyak proyek infrastruktur yang tuntas jelang Pilpres 2019.

"Semua kok selesainya jelang pemilu saya juga enggak tahu," kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading