10 Pegawai BPK Turut Jadi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
29 October 2018 12:03
10 pegawai BPK turut jadi korban dari jatuhnya Lion Air JT 610 di laut Jawa
Jakarta, CNBC indonesia- Sejumlah pegawai kementerian dan lembaga terkait diduga menjadi korban atas duguaan jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610. Pesawat tersebut diduga jatuh di wilayah Tanjung Karawang.

Bukan hanya pegawai Kementerian Keuangan dan pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, namun juga sejumlah pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Hal ini, pun diakui oleh otoritas pemeriksa keuangan.




Melalui keterangan resmi yang dipubikasikan di media massa, BPK mengakui ada sekitar 10 orang pegawai-nya yang berdasarkan informasi memang berada dalam pesawati Boeing 737 Max milik PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) itu.

[Gambas:Video CNBC]

Berikut keterangan resmi dari BPK :

Sehubungan dengan berita tentang jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang pada Senin 29 Oktober 2018 pagi, sesuai dengan informasi yang kami peroleh, pegawai Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) yang terjadwal menggunakan pesawat tersebut adalah sebagai berikut: 

1. Harwinoko 
2. Martua Sahata 
3. Dicky Jatnika 
4. Achmad Sobih Inajatulllah 
5. Imam Riyanto 
6. Yunita Sapitri 
7. Yoga Perdana
8. Resky Amalia 
9. Yulia Silviyanti 10. Zuiva Puspitaningrum

"Kami ikut berduka cita atas kejadian ini, dan akan terus memantau perkembangan lebih lanjut musibah tersebut, terutama terkait dengan pegawai BPK yang menjadi penumpang di pesawat dimaksud," tulis keterangan resmi BPK.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading