4 Pegawai Timah Tercatat Jadi Penumpang Lion Air JT 610

News - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
29 October 2018 11:07
4 pegawai timah tercatat turut jadi penumpang Lion Air Jt 610
Jakarta, CNBC Indonesia- Tidak hanya puluhan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang terdapat dalam rombongan penumpang Lion Air JT 610, tetapi terdapat juga 4 pegawai dari PT Timah Tbk yang diketahui ada di dalam pesawat.

Hal ini dibenarkan oleh Head of Corporate Communications PT Inalum (Persero) Rendi Witular yang merupakan induk perusahaan tambang. "Betul, untuk nama dan jumlahnya belum saya bisa konfirmasi," ujar Rendi dalam pesan tertulisnya, Senin (29/10/2018).

Corporate Secretary TINS Amin Haris mengonfirmasi benar adanya karyawan dari perseroan yang menaiki pesawat tersebut. "Iya benar. Kami masih koordinasi dengan pihak Badan SAR Nasional (Basarnas) ," ujar Amin dalam pesan singkatnya kepada CNBC Indonesia.


Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama perseroan M. Riza Pahlevi juga masih melakukan konfirmasi kepada pihak Basarnas terkait jumlah karyawan yang diperkirakan menjadi korban dalam pesawat tersebut.

"Kami sedang mencari informasi apakah karyawan Timah ada di pesawat tersebut," tambahnya.

[Gambas:Video CNBC]

Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan nomor penerbangan JT 610 hilang kontak pada pagi hari ini. Dalam kejadian tersebut, diperkirakan terdapat penumpang yang merupakan karyawan dari PT Timah (Persero) Tbk (TINS).

Sebagai tambahan informasi, Pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak sekitar pukul 06.33 WIB pagi tadi. Pesawat ini diduga kuat jatuh di sekitar Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Pesawat membawa 178 penumpang dewasa, 1 anak dan 2 bayi. Awak pesawat terdiri dari 2 penerbang dan 5 awak kabin.
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading