20 PNS Jadi Korban, Sri Mulyani Tahan Tangis di Basarnas

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
29 October 2018 12:36
Sri Mulyani ungkap kesedihannya soal 20 pegawai yang jadi korban lion air
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati langsung menyambangi kantor di kawasan Kemayoran untuk mendapat kabar terbaru soal nasib 20 pegawainya yang tercatat sebagai penumpang Lion Air JT 610 yang jatuh di Laut Jawa tadi pagi.

Saat dijumpai pewarta dan memberi pernyataan, Sri Mulyani tampak tercekat dalam memberikan pernyataannya. "Saya hadir siang hari ini untuk mengecek langsung," ujar Sri, lalu terdiam beberapa menit sebelum melanjutkan ucapannya lagi, Senin (29/10/2018).




Ia menjelaskan, di dalam Lion Air JT 610 terdapat 20 pegawai Kementerian Keuangan yang terdiri dari Ditjen Pajak, Ditjen Perbendaharaan Negara, dan lainnya yang memang berangkat dari Jakarta untuk kembali bertugas di Pangkal Pinang. "Ada jajaran kami di pesawat itu dan sangat concern dengan nasib jajaran kami," katanya.

[Gambas:Video CNBC]

Berdasar komunikasi dengan Basarnas, Sri Mulyani mendapat informasi soal proses pencarian pesawat dan lokasi di mana ditemukan kemungkinan pesawat jatuh. "Dan kami berharap tentunya, yang nanti akan disampaikan oleh Basarnas atau Kemenhub."

Sri Mulyani menjelaskan, puluhan pegawainya ini mengambil penerbangan pagi untuk kembali bekerja di tempat penugasan masing-masing, Sabtu lalu para pegawai ini ramai-ramai datang ke Jakarta untuk memperingati Hari Oeang ke 72 yang digelar kementerian.
(gus/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading