Transmart Carrefour Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Palu

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
03 October 2018 15:37
Transmart Carrefour Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Palu
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Trans Retail Indonesia, pemilik Transmart Carrefour, menyalurkan bantuan untuk para korban bencana alam di Palu dan Donggala.

Bantuan yang juga dalam pengelolaannya dibantu CT ARSA Foundation, terdiri dari beragam jenis makanan, minuman, susu bayi, popok bayi, serta buah-buahan segar dan bahan sembako lainnya yang berada di dalam gerai Transmart Carrefour Palu.

Adapun bantuan tersebut disalurkan dengan 3 truk dan dipusatkan ke Korem 123 Tadulako/Merdeka, kemarin malam (Selasa, 2/10/2018).


"Bantuan ini diserahkan langsung oleh Regional Director Transmart Lenny Fransisca dan Jonpreyser, kepada Pangdam XIII Merdeka, Mayjen Tiopan Aritonang dan tim Transmart lain yang ditugaskan ke lokasi," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Rabu (3/10/2018).

Foto: Ist

CT ARSA Foundation pun menggalang bantuan dari masyarakat Indonesia untuk disalurkan ke lokasi gempa-tsunami Sulawesi Tengah ini.

"Bantuan logistik dari Transmart Carrefour Palu dan CT ARSA kemarin malam dipusatkan ke Korem Tadulako dan akan langsung dibagikan kepada para warga Palu melalui koordinasi tim Korem Tadulako," jelas Satria.

Hingga kini, PT Trans Retail Indonesia beserta CT ARSA masih terus bersama-sama mengumpulkan bantuan untuk dikirimkan kembali ke wilayah korban gempa-tsunami.

Foto: Ist

"Saat ini, kami secara korporasi melanjutkan penggalangan bantuan untuk Palu-Donggala, baik berupa barang maupun donasi uang. Seluruh staff karyawan, pimpinan, manajerial, hingga mitra bisnis PT Trans Retail Indonesia bersama-sama mengumpulkan sumbangan untuk membantu korban di sana."

"Bantuan-bantuan yang terkumpul, seluruhnya akan kami berikan melalui bantuan koordinasi dari CT ARSA Foundation yang akan kembali berangkat pada Sabtu 6 Oktober besok," papar Satria.

Foto: Ist

PT Trans Retail Indonesia berharap bantuan yang diberikan ini dapat benar-benar sampai kepada para korban bencana yang membutuhkan.

"Bersama CT ARSA, kami terus berkoordinasi dengan pasukan militer dan kepolisian yang bertugas di sana, agar bantuan yang didapat bisa secara maksimal tepat sasaran," pungkas Satria.

Foto: Transmedia
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading