Jokowi: Atlet RI Bisa Lampaui Target Emas Asian Games

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
27 August 2018 12:44
Jokowi: Atlet RI Bisa Lampaui Target Emas Asian Games
Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Joko Widodo optimis kontingen Indonesia bisa melampaui target pencapaian emas Asian Games 2018 sebanyak 16 keping.

Berbicara singkat usai membesuk Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Senin (27/8/2018), Jokowi menyebut beberapa cabang olahraga yang masih berpeluang menyumbangkan emas.




"Banyak lah banyak, masih banyak peluang di beberapa cabor, tidak hanya silat saja. Di bulu tangkis, karate masih ada peluang. Jet ski, panjat tebing, kano masih," tuturnya.

"Artinya menurut saya target 16 emas yang sudah kita tentukan ini Insya Allah terlampaui. Optimis."

Hingga siang ini, para atlet Indonesia sudah meraup 15 medali emas, selain juga 13 perak dan 25 perunggu atau secara total 53 medali dan berada di urutan ke 4.

Adapun, Presiden Jokowi juga tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas prestasi yang dicapai oleh atlet-atlet Indonesia ini.

"Ini perolehan medali emas terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Games," tulis Presiden Jokowi melalui fanpage facebooknya yang baru diunggahnya.

Perolehan medali Indonesia itu, menurut Presiden, bahkan lebih banyak dari saat Indonesia menjadi tuan rumah pertama kali di 56 tahun lampau.

Dalam pesta olahraga negara-negara Asia itu, Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan berulang kali menegaskan, target Indonesia adalah berada di peringkat ke-10 dengan torehan 17 medali emas.

Sementara saat berita ini ditulis, Indonesia berada di peringkat empat di bawah China, Jepang, Korea, Namun demikian, Indonesia masih berpeluang mendulang banyak medali emas, terutama dari cabang bulutangkis perorangan, pencak silat, dan panjang tebing.

Daftar Peraih Medali Emas Indonesia Pada Asian Games 2018 (hingga Senin, 27/8/2018):

Defia Rosmaniar (taekwondo);
Lindswell Kwok (wushu);
Khoiful Mukhib (balap sepeda downhill)
Tiara Andini Prastika (balap downhill)
Eko Yuli Irawan (angkat berat)
Tim putra ketepatan mendarat (paralayang)
Jafro Megaranto (paralayang
Aries Susanti Rahayu (panjang tebing)
Tim putra LM8+ (dayung)
Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi (tenis)
Rifki Ardiansyah Arrosyid (karate), dan
Aqsa Sutan Aswar (jetski) (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading