Serba-Serbi Asian Games 2018

Habis Jutaan Rupiah Demi Borong Suvenir Asian Games

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 August 2018 - 17:27
Habis Jutaan Rupiah Demi Borong Suvenir Asian Games
Jakarta, CNBC Indonesia- Euforia pesta olahraga Asian Games 2018 memberi warna tersendiri bagi setiap orang.

Maklum, ini event olahraga terbesar di Asia yang belum tentu hadir lagi di Indonesia dalam puluhan tahun mendatang. Tak heran jadinya kalau banyak pengunjung yang datang ke Gelora Bung Karno sekaligus berburu pernak-pernik atau merchandise Asian Games 2018.



Seperti yang dilakukan oleh Nimas, warga Petukangan, Jakarta. Wanita berusia 50 tahun itu sengaja datang ke area Gelora Bung Karno (GBK) untuk memborong merchandise khas Asian Games 2018.


Dia mengaku ini adalah kali pertama dia datang ke GBK semenjak Asian Games 2018 berlangsung. Nimas yang membawa kedua anaknya  telah tiba sejak pukul 09.00 pagi.

"Ya saya sudah datang sampai sini sejak pukul 09.00 naik busway gratis sama 2 anak saya. Baru sempat kesini dan mau beli suvenir," kata Nimas saat dijumpai CNBC Indonesia, Minggu (26/8/2018).

Dia menuturkan sesampainya masuk area GBK langsung menuju tempat suvenir dan memburu beberapa suvenir menarik. Meski begitu, Nimas tak cukup puas karena beberapa suvenir incarannya telah habis padahal dia telah tiba sejak pukul 09.30 wib.

Tanpa melihat harga, Nimas pun langsung memborong beberapa boneka ikon Asian Games 2018 yang dibanderol Rp 70 ribu hingga 99 ribu. Bahkan dia pun membeli satu medali emas seharga Rp 325 ribu dan kaus Rp 185 ribu.

Habis Jutaan Rupiah Demi Borong Suvenir Asian Games Foto: Lynda Hasibuan


"Tadi saya beli kaus Rp 185 ribu, boneka dan medali cuma dapat 1 karena antre banget dan saya saja kloter ke-2 jadi barangnya tinggal dikit dan langsung ambil saja, harga belakangan dan sekitar habis Rp 2 jutaan," kata Nimas.

Ketika ditanya apa tujuan membeli suvenir sebanyak itu, Ia menjawab ini akan jadi sebuah memori bahwa Indonesia pernah menjadi perhelatan Asian Games 2018 sejak 56 tahun lalu.

Tak beda jauh dengan Nimas, Maryono, pengunjung lainnya juga merogoh kocek sebanyak Rp 1 juta hanya untuk beli kaus Asian Games. "Saya beli suvenir ini hampir 1 jutaan ini semua sudah pada habis . Cuma kebeli kaus. Ini juga ukurannya besar semua. Penuh di dalam. Saya beli gantungan juga," katanya.
´┐╝ (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading