Distribusi Tiket Asian Games Kacau, Inasgoc Kena Tegur OCA

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
24 August 2018 20:38
Panitia Asian Games 2018 kena tegur dewan olahraga Asia akibat distribusi tiket yang dinilai kacau.
Jakarta, CNBC Indonesia- Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) baru saja menerima teguran dari organisasi induknya, Olympics Council of Asia (OCA) terkait persoalan manajemen tiket.

Hal itu terkuak dalam surat OCA yang ditujukan kepada Presiden Inasgoc Erick Thohir, seperti yang diterima oleh para pewarta, Jumat (24/8/2018) sore. 




Dalam surat itu, OCA menyatakan kursi penonton di sejumlah venue pertandingan yang saat ini tengah berlangsung terlihat kosong karena diblok oleh pengelola venue atau kompetisi untuk ofisial dari asosiasi nasional. 

"Hal ini menyebabkan kebingungan besar dan tidak terlihat bagus untuk penyiaran ketika ada kursi kosong [dalam jumlah besar]," bunyi surat yang diteken oleh Sekjen OCA Husain Al Musallam pada 21 Agustus 2018 tersebut. 

Untuk menghindari berulangnya hal ini, OCA memberikan sebuah instruksi kepada Inasgoc. 

"OCA menginstruksikan agar tidak lebih dari 10% dari total kursi yang boleh digunakan oleh para ofisial," ujar Sekjen OCA dalam surat. 

Seperti diberitakan sebelumnya, keluhan terhadap kelangkaan dan manajemen tiket Asian Games 2018 sudah ramai disampaikan oleh penonton dan calon penonton, bahkan sejak hari Minggu pekan lalu atau sehari setelah opening ceremony. 

Koordinator Media Public Relation Inasgoc Danny Buldansyah mengonfirmasi surat tersebut. "Itu adalah surat internal yang sedang kita pertimbangkan," ujarnya, Jumat (24/8/2018) malam. 


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading