OCA: Semoga Makin Banyak Rekor Dunia di Asian Games!

Lifestyle - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
22 August 2018 17:07
OCA: Semoga Makin Banyak Rekor Dunia di Asian Games!
Jakarta, CNBC Indonesia -- Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA) berharap semakin banyak rekor dunia yang pecah dalam perhelatan Asian Games 2018. Harapan itu disampaikan Direktur Jenderal OCA Husain Al Musallam dilansir dari situs resmi Asian Games, Rabu (22/08/2018).

Sehari setelah petembak asal Taiwan Yang Kunpi mencetak rekor dunia pada kategori trap men, perenang asal China Liu Xiang mencetak rekor baru di Aquatic Centre, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Pada perlombaan malam itu, Liu yang berusia 21 tahun menyabet medali emas pada nomor 50 meter gaya punggung perempuan dengan catatan waktu 26,98 detik. Catatan waktu itu menggeser rekor dunia 27,06 detik milik wakil China lainnya Zhao Jing yang sudah bertahan selama sembilan tahun.


"Ini malam yang luar biasa untuk [olahraga] renang Asia dan Asian Games," kata Al Musallam, yang juga petinggi FINA alias Federasi Renang Internasional.

Menurut Al Musallam, prestasi itu tidak hanya menunjukkan kualitas atlet semata, melainkan juga standar tinggi arena kompetisi di dua kota penyelenggara, Jakarta dan Palembang.

"Kami sangat bangga dengan prestasi-prestasi ini. Prioritas utama untuk OCA dalam mempersiapkan pertandingan-pertandingan ini adalah menyediakan kondisi dan lingkungan terbaik bagi para atlet," ujarnya.

Lebih lanjut, Al Musallam menuturkan jika penyelenggara saling bahu-membahu dengan OCA, maka atlet dapat menghadirkan penampilan terbaik mereka.

"Kami berharap akan ada lebih banyak rekor Asian Games, rekor Asia dan rekor dunia ke depannya sebelum upacara penutupan tanggal 2 September," kata Al Musallam. (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading