Jokowi dan Ma'ruf Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
10 August 2018 10:42
Jokowi dan Ma'ruf Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi mendaftar sebagai capres-cawapres 2019-2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jokowi menyebut pendaftaran di KPU ini adalah langkah pertama dirinya maju secara resmi sebagai capres dan cawapres.

"Ini langkah pertama, setelah ini ada beberapa tahapan yang harus kita ikuti. Insya Allah prosesnya berjalan biak dan lancar. Saya mau mengajak seluruh rakyat RI agar bersama-sama menjaga Pemilu 2019 benar-benar menjadi perayaan kita berdemokrasi di mana setiap orang bisa menunjukkan demokrasi dengan penuh kegembiraan," kata Jokowi di KPU, Jumat (10/8/2018).


Jokowi menegaskan demokrasi bukan ibarat perang dan permusuhan namun ajang adu gagasan, ide, rekam jejak dan prestasi.



"Jangan sampai perbedaan politik, kita jadi bermusuhan. Bermusuhan antartetangga, tak menyapa antarkampung sehingga kita kehilangan persaudaraan. Aset bangsa persatuan dan kesatuan, perlu kita jaga dan rawat."

"Semalam saya dengan pak Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan. Kita sampaikan selamat ke beliau dan pertai pendukungnya. Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno adalah putra terbaik bangsa ini," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan dirinya sama dengan Prabowo dan Sandiaga yang ingin berjuang demi bangsa.

"Kita bangun demokrasi yang sehat, mari kita tatap masa depan Indonesia yang maju dengan penuh optimisme dan percaya diri," kata dia. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading